Sabtu, 02 September 2017

Beberapa Alasan Kenapa Aku Tidak Menyukai Full Day School



Minggu ini adalah minggu terakhir Full Day School. Dan itu berarti minggu depan, yang mana dimulai dari hari Senin besok, sekolah sudah tidak lagi sampai sore (horee...).

Senang? Buatku: Ya.
Mungkin ada di antara kalian yang menganggap bahwa FDS lebih baik, ya itu hak kalian sih, setiap orang kan memiliki pemikiran dan prioritas hidup yang berbeda-beda ya, jadi tidak bisa disama-ratakan.
Kalau aku, kenapa aku tidak terlalu menyukai program FDS, pertama sih karena rasanya lelah saja. Tadinya kukira program FDS ini tidak akan membebankan PR kepada siswa. Yakali sudahlah sekolah sampai sore (saat ada ekskul bahkan lebih sore lagi), ditambah lagi sampai rumah masih harus mengerjakan PR. Tapi ternyata aku masih harus mengerjakan berbagai PR juga. Tidak setiap hari sih, tapi lumayan sering. Jadi rasanya waktu untuk beristirahat dan fesbukan terasa sangat kurang.
Ya sekali lagi itu buat aku pribadi ya. Kalau kalian punya pendapat yang berbeda, sah-sah saja itu sih.
Lalu yang kedua, aku jadi sering bolos ngaji. Seringnya tidak sempat. Kalaupun sempat, itu sambil aku terburu-buru.
Manalah bisa pulang sekolah duduk-duduk sebentar sekedar melepas penat. Yang ada aku harus terburu-buru ganti baju, ambil wudhu, dan langsung meluncur ke tempat ngaji.
Yang ketiga, aku jadi kehilangan banyak waktu untuk sekedar ngobrol dengan mamaku, atau bermain dengan adikku. Dan aku tidak bisa lagi nonton Laptop Si Unyil dan Si Bolang.
Jadi, kalau ditanya pendapatku tentang pembatalan FDS ini, ya tentu saja aku SANGAT SENANG.
Tapi aku tetap menghargai kalian yang merasa nyaman dengan program FDS dan merasa sedih ketika program ini dibatalkan.
Seperti yang kubilang tadi, setiap orang kan memiliki tujuan dan prioritas hidup yang berbeda-beda. Jadi saling menghargai saja ya.
Kalian lebih setuju dengan program FDS atau seperti aku, senang ketika FDS dibatalkan? Boleh lho kalau mau sharing di kolom komentar.
Sampai jumpa di cerita-ceritaku selanjutnya.
See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar