Sabtu, 26 Agustus 2017

Makan Siangku Di Sambal Layah



Karena hari Sabtu libur sekolah, jadi rasanya pengenlah makan siang di luar. Habis bosan setiap hari makan nasi bekal di sekolah.
Pilihanku jatuh ke Sambal Layah. Entahlah, tiba-tiba pengen saja makan di situ.
Dan aku dapat beberapa kejutan dari sambal Layah. Bukan kejutan sih sebenarnya, hanya bentuk penyajian yang berbeda saja dari ketika dulu aku biasa makan di sini.
Pertama, sekarang hidangan disajikan dengan piring betulan. Maksudku benar-benar piring yang bisa dipakai makan. Kalau dulu kan penyajiannya menggunakan piring dari rotan yang bolong-bolong itu, dan dialasi dengan kertas nasi. Menurutku itu agak kurang higienis sih, karena biasanya piring rotan seperti itu tidak pernah atau jarang dicuci. Hanya diganti-ganti kertasnya saja. Jadi aku cukup senang karena sekarang Sambal Layah menggunakan piring betulan untuk penyajian makanannya.
Versi Ayam Bakar

Kedua, sekarang nasinya dibungkus kertas, tidak telanjang lagi seperti dulu. Jadi kesannya jauh lebih higienis gitu kan ya....
Ayam Goreng Kremes

Dan yang ketiga adalah tempenya. Kalau dulu tempenya digoreng dengan dibalut tepung. Sekarang tempenya dibikin oseng-oseng. Tapi buat aku sama saja sih. Sama enaknya.
Dan ada menu baru juga yang dulu tidak ada. Kalau tidak salah ini namanya Jus Cappuchino Crunch. Pas aku cicipin sih rasanya mirip-mirip kalau mamaku bikin kopi capuchino sachet yang diblender. Trus ini atasnya ada taburan choco crunch-nya. Hmm... pantes namanya jus cappuchino crunch ya....
Jus Cappuchino Crunch

Overall makan siang kali ini cukup membuatku fresh setelah 5 hari kemarin menjalani Full Day School yang lumayan memenatkan raga.
Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya. See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar